ULAMA SEJATI


ULAMA SEJATI
Oleh: KH. M. Abdul Ghufron Al Bantani


Assalamu’alaikum Warahmatullahi Wabarakaatuh;
Salam Sejahtera
Rahayu

Ulama yang sejati adalah ulama yang seharusnya bisa menciptakan persatuan dan kesatuan untuk menyelamatkan Bangsa dan Negara Indonesia, kita harus mengingati bahwa Ulama harus siap terjun ke lapangan  dan tanpa pamrih dalam membela Bangsa, Ulama harus betul-betul Lillahita'ala untuk menyelamatkan Bangsa dan Negara Indonesia dari Sabang sampai Merauke. mari kita wujudkan Pancasila, Merah Putih, dan NKRI.
 Ulama benar-benar harus jadi pedoman Umat, memberikan contoh yang baik di dalam kehidupan bermasyarakat, menciptakan keharmonisan dan ketentraman di setiap ucapan, fatwa-fatwanya dan tingkah lakunya, karena kebaiakan dan akhlak umat ada di tangan ulama, bila ulama bisa menuntun umat dijalan yang lurus, maka kebaikan dan ketentraman akan nampak di dalam kehidupan ini, bila ulama berperilaku dzolim, maka kehancuran yang besar dan murka Allah akan mendatangi mereka, dan dunia ini akan hancur oleh tangan orang-orang yang dzolim,  oleh karenany ulama harus benar-benar menjadi ulama yang sejati didalam perjuangan membela Umat, sungguh jangan sekali-kali menyakiti umat, Pancasila, Merah Putih, dan NKRI. Kita harus benar-benar menyelamatkan rakyat-rakyat Indonesia, putra putri bangsa dari Sabang sampai Merauke, begitu juga Ulama tokoh, tokoh agama, suku-suku, budaya. Kita harus bersatu diantara Ulama, Umaro dan Angkatan Darat, Angkatan Udara, Angkatan Laut, dan Polisi. Marilah kita saling menjaga persatuan dan kesatuan, karena itulah menciptakan integritas Indonesia ini masih utuh, kita harus mengingati bahwa Ulama harus cinta kepada umatnya, cinta kepada negerinya, dan cinta kepada sesama manusia, biarpun berbeda agama, suku dan budaya. Rakyat yang ada dimanapun, putra putri Indonesia di manapun, kita harus betul-betul bisa menjalankan kasih sayang, sebagai Ulama harus tahu luar dalamnya lintas agama, karena di Pancasila hanya satu Ketuhanan Yang Maha Esa.
Ulama yang sejati dalam amaliahnya murni ikhlas karena Allah, karena ikhlas adalah kunci segalanya seperti yang di sampaikan Syekh Abd Qodir jailani dalam kitab Fathurrobani
تَوْحِيْدُ  الحَقِّ   عَزَّ  وَجَلَّ  الإِخْلاَصُ  فِي  العَمَلِ.  يَا غُلَامُ  كُنْ  عَاقِلًا  وَسًالِمًا  اِذَا  لَمْ  يَكُنْ  لَكَ  اِسلَامٌ  فَمَا  يَكُوْنُ  لَكَ  اِيْمَانٌ  وَاِذَالَمْ  يَكُنْ  لَكَ  اِيْمَانٌ  فَلَا  يَكُوْنُ   لَكَ  اِيْقَانٌ  وَاِذَالَمْ  يَكُنْ     لَكَ  اِيْقَانٌ  فَلَا  يَكُوْنُ   لَكَ   مَعْرِفَةٌ  لَهُ  وَعِلْمٌ  بِهِ  هٰذِهِ  دَرَجَاتٌ  وَطَبَقَاتٌ  اِذَا  صَحَّ لَكَ  الإِسْلَامُ  صَحَّ  لَكَ  الإِسْتِسْلَامُ  اَحْسِنْ  الأَدَبَ  مَعَهُ  وَمَعَ  خَلْقِهِ   لَا تَظْلَمْ  نَفْسَكَ  وَلَاغَيْرَكَ   فَإِنَّ  الظُّلْمَ  ظُلُمَاتٌ  فِي  الدُّنْيَا  وَالأٰخِرَةِ  .
“Tauhid yang sebenarnya kepada Allah Azza wa Jalla adalah ikhlas dalam beramal. Wahai saudara, jadilah orang yang berakal dan orang yang selamat (muslim), ketik a tidak ada keislaman terhadap dirimu maka keimananpun tidak ada di dalam dirimu. Ketika keimanan tidak ada di dalam dirimu, maka keyakinan pun tidak ada dalam dirimu. Begitu juga ketika keyakinan tidak ada di dalam dirimu, maka kemakrifatan dan ilmupun tidak ada di dalam dirimu. Ini semua adalah tingkatan manusia dalam bertauhid. Ketika keislaman telah sah di dalam dirimu maka kepasrahan pun akan sah di dalam dirimu. Maka perbaikilah etika kepada Allah dan kepada makhluqnya, jangan sekali-kali mendzolimi dirimu sendiri dan orang lain, sesungguhnya dzolim akan menjadi kegelapan di dunia dan di akhirat.
 Kami dari Pondok Pesantren UNIQ mohon maaf yang sebesar besarnya karena UNIQ ini benar-benar ingin menyatukan dan menyelamatkan bangsa negara Indonesia dan kita harus saling mengingati, saling tolong menolong sesama manusia, jangan sampai menyakiti bangsanya sendiri, kita harus mengingati bahwa Indonesia, Bhinneka Tunggal Ika, Pancasila, Merah Putih, dan NKRI. Insya Allah, Pondok Pesantren UNIQ terus berjuang, tidak ada lelah siang maupun malam, kita menulis ini bukan semata mata ingin di kenal, atau pengen dijunjung derajatnya sama sekali tidak, pondok pesantren uniq ini benar benar Lillahita'ala karena Allah mudah-mudahan seluruh rakyat Indonesia bisa membacanya.







1. Syekh Ahmad Khotib Sambas (penyatu Thoriqoh Qodiriyah wa Naqsyabandiah) Pontianak-KALBAR
2. Syekh Nawawi Al Bantani (Sayyidul Ulama Hijaz) Tanara-Banten
3. Syekh Abdul Karim Al Bantani. Tanara-Banten
4. Syekh Ahmad Asnawi. Caringin, Labuan-Banten
5. Syekh M. Hasan Armin (Abuya Mama Armin) Cibuntu, Pandeglang-Banten
6. Syaikhona Kholil bin Abdul Latif. Bangkalan-Madura
7. Syekh Hasyim asy'ari. Jombang-JATIM
  Dan masih banyak ulama ulama lainnya yang jelas ulama kita lebih hebat dan patut kita banggakan
Salam Ulama Nusantara
Salam Jiwa NKRI
Salam Jiwa Merah Putih
Salam Jiwa Pancasila
Salam Jiwa Bhinneka Tunggal Ika
Salam Jiwa Rakyat Indonesia
Salam Jiwa Lintas Agama
Salam Jiwa Rindu Ghufron

Assalamu’alaikum Warahmatullahi Wabarakaatuh;
Salam Sejahtera
Rahayu

Malang, Sabtu, 08 Juli 2017.
Waktu : 20.50 WIB


Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "ULAMA SEJATI"

Posting Komentar