APA ITU NICHE BISNIS?


Sebuah Niche bisnis adalah bisnis yang menargetkan satu kelompok pada spesifik orang dengan minat yang sangat spesifik, memiliki gairah (passion) atau keinginan yang sama.

Kebalikan dari bisnis niche adalah pusat perbelanjaan atau mall. Di pusat perbelanjaan Anda dapat menemukan semua jenis barang. Anda dapat menemukan apa saja baik makanan, minuman, sepatu, tas, rokok, minicourse, pakaian, buku-buku, CD dan banyak lagi. Semua itu terdapat di satu toko tersebut.

Sebuah bisnis niche adalah hal yang sebaliknya. Misalnya toko olahraga, yang adalah bisnis niche. Karena toko olahraga hanya menjual peralatan khusus olahraga. Mereka tidak akan menjual rokok, atau barang-barang diluar kebutuhan olahraga. Mereka menjual buku-buku, pakaian, sepatu dan segala hal yang berhubungan dengan olahraga.

Dalam dunia online jika Anda ingin membangun bisnis, maka Anda harus mempunyai niche tertentu dalam bisnis tersebut, kecuali jika Anda memiliki anggaran iklan yang sangat besar Anda bisa tidak memperdulikan niche.

Karena biaya operasi bisnis di Internet yang jauh lebih rendah. Sebuah pusat perbelanjaan memiliki biaya operasional yang tinggi, karena mereka harus membayar sewa tempat dan mereka harus membayar banyak karyawan dan mereka perlu untuk memindahkan persediaan. Bagi mereka itu semua tentang volume dan pendapatan yang maksimal. Itulah mengapa bisnis seperti pusat perbelanjaan begitu luas. Tapi di Internet Anda memiliki biaya tetap yang sangat sedikit. Itulah mengapa sangat mudah untuk dapat mendirikan sebuah bisnis niche. Dan itu membuat kita jauh lebih relevan dengan pengalaman untuk penggunaan toko Anda.

Hal ini juga memungkinkan bagi Anda untuk membangun hubungan yang lebih baik dengan basis klien dan prospek Anda, karena Anda tahu mereka jauh lebih intim dan Anda memiliki kemampuan untuk melayani dengan baik untuk mereka. Anda dapat berbicara lebih secara langsung dengan mereka dalam materi pemasaran dan pesan pemasaran Anda. Anda akan memiliki loyalitas pelanggan yang lebih tinggi dan nilai seumur hidup yang lebih tinggi per pelanggan karena semua yang Anda tawarkan pada mereka selalu relevan dengan sesuatu yang mereka minati.

Orang-orang jauh lebih memungkinkan untuk melakukan pembelian lagi dari tempat yang sama. Semisal jika saya ingin berolahraga dan saya membeli sesuatu di toko Anda dan Anda punya barang tersebut untuk saya dan  memberikan layanan pelanggan yang baik, maka saya akan membeli lagi dari Anda dikemudian hari. Mengapa tidak berubah? Karena saya sudah menjalin hubungan baik dengan Anda dan kepercayaan sudah tumbuh dalam diri saya.

Dengan penjelasan diatas, maka akan sangat penting jika Anda memilih niche yang tepat untuk memulai bisnis. Karena jika Anda benar-benar menguasai dengan benar pada bisnis niche tersebut, Anda akan tau kemana Arah bisnis Anda, dan benar-benar menguasai seluk beluk dari niche tersebut. Karena jika Anda telah memilih niche yang salah untuk bisnis-bisnis Anda, maka akan sulit untuk sukses.

Sudah terlalu banyak orang jatuh dan gagal karena niche yang salah, mereka sudah menginvestasikan banyak waktu, uang dan energi dalam membangun bisnis dari awal. Itu sebabnya saya menyarankan kepada Anda untuk menemukan niche dengan tepat dan mengevaluasi potensi keuntungan dari hutan belantara ini sebelum memulai bisnis online sehingga Anda dapat meraih kesuksesan

Sumber
www.cintarasul.net

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "APA ITU NICHE BISNIS?"

Posting Komentar