Mantap! 1.100 Banser Lampung Berjaga di 22 Posko Mudik Lebaran

Image result for banser mudikIlustrasi. (net)
Bandarlampung, MusliModerat.net – Satuan Koordinasi Wilayah (Satkorwil) Banser Lampung menyiapkan 22 pos komando (posko) mudik Idul Fitri 1438 H dan 1.100 kader, sebagai komitmen menunjukan manfaat organisasi semi otonom Pemuda Ansor ini bagi masyarakat.
Kepala Satkorwil Banser Lampung, Tatang Sumantri, di Bandar Lampung, Minggu (17/6) menjelaskan, 68 anggota Banser Lalu Lintas (Balantas) Lampung akan menjadi garda depan dalam pelaksanaan kegiatan sosial tersebut.
“Ini satu dari syarat sahabat-sahabat Balantas mendapatkan sertifikat dengan cara mendarmabaktikan diri dalam kegiatan tersebut,” katanya.
Menurutnya, Balantas Lampung telah dibekali pengetahuan lalu lintas oleh Satlantas Polres Lampung Timur hingga penanganan kegawatdaruratan oleh Dinas Kesehatan Lampung Timur.
“Dalam bertugas, 68 Balantas Lampung tentu akan dibantu puluhan sahabat Banser lain di kabupaten dan kota di daerah ini,” ujarnya.
Ia menambahkan, Satkorwil Banser Lampung mengintruksikan, lima kader akan berjaga di setiap Posko Mudik dalam sehari. Dalam sehari, total ada 110 Banser berjaga di 22 Posko Mudik sehingga dalam sepuluh hari tugas kemanusiaan, melibatkan 1.100 Banser di 22 Posko Mudik.
“Mereka mandiri dalam melaksanakan tugas kemanusiaan ini. Satkorwil Banser Lampung tentu mengucapkan terima kasih sebesar-besarnya atas partisipasi aktif seluruh sahabat Banser dalam kegiatan kemanusiaan ini,” tutupnya. (Adam/lampungnews.com)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Mantap! 1.100 Banser Lampung Berjaga di 22 Posko Mudik Lebaran"

Posting Komentar