Didukung Ustadz Abdul Somad, PKS Meroket di Riau

Ustadz Abdul Somad
Ustadz Abdul Somad dalam sebuah ceramah (Facebook)

Suara Partai Keadilan Sejahtera (PKS) melejit di Provinsi Riau. Dibandingkan Pemilu 2014, suara PKS di Riau naik lima kali lipat. Kursi DPRD Provinsi pun meroket dari 3 kursi menjadi 14 kursi.






Untuk DPR RI, kursi PKS juga meningkat tajam dari 1 kursi menjadi 5 kursi dari Dapil Riau I dan Riau II. Sedangkan untuk DPRD Kabupaten/Kota, masing-masing Dapil diprediksi akan mendapatkan 2 kursi.

Hal itu terungkap dari rekapitulasi internal partai yang menunjukkan PKS di posisi tertinggi di Provinsi Riau, dengan capaian 21 persen suara.

"Berdasarkan rekap C1, hari ini kita berada di angka 21 persen dan ini tertinggi di Riau. Alhamdulillah ini wujud kecintaan masyarakat kepada PKS. Kami sangat bersyukur suara PKS naik lima kali lipat dibanding pileg sebelumnya. Namun begitu, rekapitulasi terus berjalan, Kami akan kawal terus perolehan suara kita hingga ke KPU," kata Ketua Dewan Pimpinan Wilayah PKS Riau Hendry Munief dalam tasyakuran Miladke-21 PKS, Sabtu (20/4/2019).





Menurutnya, naiknya perolehan suara PKS di Riau tak lepas dari program yang ditawarkan PKS dan dukungan Ustadz Abdul Somad (UAS).

Program yang dimaksud adalah Surat Izin Mengemudi (SIM) seumur hidup, bebas pajak motor 150cc ke bawah, dan RUU perlindungan ulama dan simbol agama.

Dukungan UAS juga menjadi faktor penting bagi preferensi masyarakat Riau.

"Momentum politik dan program, saya rasa keduanya cukup membuat nama PKS semakin besar di masyarakat. Termasuk dukungan UstadzAbdul Somad yang menjadi pertimbangan masyarakat, respons masyarakat sangat positif dan luar biasa akan hal ini," kata Hendry Munif seperti dikutip Republika. [Ibnu K/Tarbiyah]







Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Didukung Ustadz Abdul Somad, PKS Meroket di Riau"

Posting Komentar