Sekjen PSI Tak Akan Kabur ke Makkah, Sindir Habib Rizieq?

Raja Juli Antoni vs Habib Rizieq
ilustrasi




Sekjen PSI Raja Juli Antoni menyatakan siap untuk dipanggil Kepolisian atas laporan Fadli Zon terkait cuitannya di Twitter yang dinilai memfitnah Wakil Ketua Umum Partai Gerindra itu. Antoni juga mengatakan, dirinya tidak akan kabur ke Makkah.

"Saya tidak akan pergi dari Indonesia keluar negeri apalagi umrah lama-lama. Saya di Jakarta kalau ada panggilan saya datang, akan saya hadapi dengan baik semuanya," kata Antoni di Kantor DPP PSI, Jakarta, Sabtu (10/3/2018), seperti dikutip CNN Indonesia.

Antoni tidak mempermasalahkan laporan Fadli ke Bareskrim Polri. Hanya saja ia mempertanyakan landasan hukum yang dilaporkan Fadli terhadap twitnya.

Pasalnya, dia merasa tidak pernah menyebut secara langsung atau menandai Fadli di akun Twitter miliknya terkait pernyataan pembuat hoaks setiap hari dan pembuat hoaks sehari tiga kali.

Antoni pun meminta agar laporan Fadli dilakukan secara komprehensif dengan pasal dan delik yang tepat. Ia tidak mau ada kesan polisi tidak memproses laporan Fadli lalu muncul tuduhan polisi melindungi dirinya.





"Jangan sampai delik dan pasal salah, polisi tidak memproses malah berpikiran karena Raja Juli Antoni itu bagian dari rezim dan polisi tidak memproses. Saya percaya profesionalisme polisi, dan tolong kalau mau laporin orang itu dengan delik yang jelas," lanjutnya.

Sebelumnya, pada Jumat (9/3/2018) malam, Fadli Zon melalui kuasa hukumnya Hanfi Fajri melaporkan Antoni ke Bareskrim Polri. Laporan itu diterima Bareskrim dengan Nomor LP/334/III/2018/Bareskrim tertanggal 9 Maret 2018.

"Kami melaporkan Raja Antoni terkait statment yang menyatakan Fadil Zon biang dari penyebaran hoaks sehari 3 kali dan yang sebelumnya menyatakan Fadli menyebar berita hoaks setiap hari. Itu tidak benar," kata Hanfi di Bareskrim, Jakarta, Jumat (9/3/2018).

Antoni juga terlibat debat dengan Fadli Zon di acara Indonesia Lawyers Club (ILC), Selasa (6/3/2018) lalu. Salah satunya terkait cuitan tersebut. (Baca: Panas! Fadli Zon Hantam Raja Juli Antoni dengan Ayat yang Dikutipnya Sendiri)

“Anda mengutip “wal fitnatu asyaddu minal qatl” tapi Anda sendiri juga memfitnah” kata Fadli sembari menunjukkan bukti berupa print out twit dari @AntoniRaja bahwa orang yang melaporkan Ananda Sukarlan adalah tukang buat hoax tiap hari, bahkan tiga kali sehari. [Ibnu K/Tarbiyah.net]






Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Sekjen PSI Tak Akan Kabur ke Makkah, Sindir Habib Rizieq?"

Posting Komentar