NU PESAWARAN PEDULI ROHINGYA

Seperti yang tergambar dalam Hadist Rasulluloh SAW berikut


مَنْ نَفَّسَ عَنْ مُؤْ مِنٍ كُرْبَةًمِنْ كُرَبِ الدُّنْيَانَفَّسَ اللهُ عَنْهُ كُرْبَةً مِنْ كُرَبِ يَوْمِ الْقِيَامَةِ.وَمَنْ يَسَّرَعَلَى مُعْسِرٍيَسَّرَاللهُ عَلَيْهِ فِى الدُّنْيَاوَالْاَخِرَةِ.وَمَنْ سَتَرَمُسْلِمًاسَتَرَاللهُ فِى الدُّنْيَاوَالْاَخِرَةِوَاللهُ فِى عَوْنِ الْعَبْدِمَامَاكَانَ الْعَبْدُعَوْنِ اَخِيْهِ

Artinya : “Barangsiapa yang berusaha melapangkan suatu kesusahan kepada seorang mukmin dari kesusahan-kesusahan dunia, maka Allah akan melapangkannya dari suatu kesusahan di hari kiamat dan barang siapa yang berusaha memberi kemudahan bagi orang yang kesusahan, maka Allah akan memberi kemudahan baginya di dunia dan akhirat. Barang siapa yang berusaha menutupi kejelekan orang Islam, Allah akan menutupi kejelekannya di dunia dan akhirat. Allah selalu membantu hamba-Nya selama hamba itu menolong sesame saudaranya.”

Baru - baru ini kecaman demi kecaman muncul dilayar kaca televisi indonesia.Perbuatan Biadab yang dilakukan umat budha di Myanmar kian memucak.Sikap brutal membabi buta menjadi kecamuk dan momok menakutkan bagi saudara seiman kita disana.

Menindak lanjuti himbauan PBNU perihal aksi solidaritas Rohingya,jajaran PCNU kabupaten Pesawaran tanggap cepat dengan menerbitkan Instruksi Qunut nazilah dan aksi solidaritas keseluruh tingkatan mulai dari MWC sampai tingkat ranting.

Bentuk kepedulian terhadap sesama muslim merupakan perkara yang wajib.Maka dari itu PCNU menghimbau kepada seluruh Nahdliyin untuk dapat meringankan penderitaan sesama dengan Donasi Kemanusiaan yang akan disalurkan langsung lewat LAZIZNU.

Dana kemanusiaan ini akan kami teruskan langsung ke LAZIZNU Pusat di PBNU jakarta.Tutur Ketua Tanfidziyah NU ( Ustadz Salamu Solikhin )
.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "NU PESAWARAN PEDULI ROHINGYA"

Posting Komentar