ULAMA PELAYAN UMAT


ULAMA ADALAH PELAYAN UMAT
Oleh: K. H. M. Abdul Ghufron Al-Banteni

بِسْمِ اللّٟهِ الرَّحْمٟنِ الرَّحِيْمِ

Assalamu’alaikum warahmatullaahi wabarakaatuh;
Salam sejahtera,
Rahayu,

Ulama harus bisa menyatukan seluruh agama di Indonesia, ulama harus cinta kepada rakyat dari Sabang sampai Merauke, ulama harus mengajak, harus bisa menyatukan sesuai dengan Bhinneka tunggal Ika, ulama harus bisa menyelamatkan Pancasila, Merah Putih, dan NKRI. di Indonesia harus bisa menyatukan sesuai dengan satu Ketuhanan Yang Maha Esa. Ulama jangan sampai menyakiti bangsanya sendiri,  dan kita juga jangan sampai menyakiti agama-agama lain, dan  ulama harus bisa tolong-menolong sesama manusia, bahwa ulama lahir dari ruh tuntunan Rosulullooh SAW.
Ulama harus bisa mempersatukan umat untuk menciptakan rasa persatuan dan kesatuan Indonesia. Ulama telah memberikan banyak sejarah untuk persatuan umat, mempunyai keinginan yang kuat untuk menjaga negeri kita yaitu negeri Indonesia. Kita harus yakin, bahwa Indonesia benar-benar menjadi Negara yang barokah, selamat dunia dan akhirat.
 ما  قال  ان  رحمة   وحاف وما  قال  ان  رحمة  الله  سبحان  الله  علماء  علماء  وماشيذ  ان  رحمة  امتي  لاش ياما  رحمة  اسلام وما قال ان  رحمة  نوسانتارا ان كلمات توحيد  و ما   قال  رحمة  وحاش  سبحان الله  ربنا  قال  ان رحمة  للعالمين  بسم الله  الرحمن  الرحيم  ماقال الله  سبحان الله  يا رسول  الله  صلى  الله  عليه  وسلم  ﴿كلام  الشيج محمد عبد  الغفران﴾

Kita sebagai manusia biasa harus benar-benar bisa menyatukan. Bahwa Pondok pesantren UNIQ siap berjuang lilahitaala demi umat, menjalankan perintah Allah dan Rosul Nya, karena kita wajib  mengtahui sejarah-sejarah bangsa dan negara Indonesia. Ulama dimanapun dari Sabang sampai Merauke, harus bersatu, harus bisa menjalankan lintas agama, suku-suku, dan kebudayaan.
Putra putri Indonesia benar-benar harus bisa bersatu sesuai dengan Pancasila, Merah Putih, dan NKRI dari Sabang sampai Merauke. kita harus bisa menjalankannya lillahitaala. Rakyat-rakyat Indonesia, Angkatan Darat, Angkatan Udara, Angkatan Laut, dan Polisi harus bisa bersatu dengan umaro, ulama, maupun lintas agama, tokoh-tokoh agama, suku-suku dan kebudayaan. Mari kita berdo’a bersama sesuai dengan agama masing-masing. Kita sebagai bangsa Indonesia harus mengetahui luar dalam Pancasila, Merah Putih dan NKRI, karena di dalam Pancasila ada satu Ketuhanan Yang Maha Esa, tidak pilih kasih antar agama manapun, karena semua agama sama yaitu dari Tuhan Yang Maha Esa. Kita harus berfikir bersama, bahwa Indonesia harus menjadi contoh teladan dunia.
Pondok Pesantren UNIQ berjuang karena Allah, menjalankan perintah Allah dan Rosul Nya, berjuang dari tahun 1999 hingga sekarang dan gratis total untuk melestarikan keilmuan kepada umat. Sesuai surat Yasin
وَجَاء مِنْ أَقْصَى الْمَدِينَةِ رَجُلٌ يَسْعَى قَالَ يَا قَوْمِ اتَّبِعُوا الْمُرْسَلِينَ – اتَّبِعُوا مَن لاَّ يَسْأَلُكُمْ أَجْراً وَهُم مُّهْتَدُونَ
“Dan datanglah dari ujung kota, seorang laki-laki dengan bergegas dia berkata, “Wahai kaumku! Ikutilah utusan-utusan itu. Ikutilah orang yang tidak meminta imbalan kepadamu; dan mereka adalah orang-orang yang mendapat petunjuk.” (QS.Yasin:20-21)
Ulama harus menjadi pelayan Umat jangan sampai tergoda dengan kekuasaan, Apabila secara kebetulan Ulam menjadi orang yang dekat dengan penguasa, maka berhati-hatilah kamu seolah-olah kamu sedang berdiri di atas pedang yang tajam sekali. (Imam Ghozali)
Kita harus benar-benar menyatukan sesuai dengan sejarah dan sesuai tuntunan Rosulullah SAW. jangan sampai menyakiti sesama manusia, jangan sampai menyakiti agama-agama lain, walaupun berbeda bahasa, budaya, suku, ras, dan warna kulit, akan tetapi mereka semua adalah sama yaitu dari Indonesia dan untuk Indonesia. Kita harus bisa menjaga persatuan dan kesatuan sesuai dengan Pancasila, Merah Putih, dan NKRI.
ماقال  ان رحمة  وماشي  ما  دنيا  والأخرة  وما قال  في  ما  الله  سبحان  الله  ربنا  قال  رحمة  للعالمين ﴿كلام  الشيج محمد عبد  الغفران﴾
mudah-mudahan pondok pesantren unik mengajak menyatukan dari Sabang sampai merauke, mudah-mudahan menjadi Barokah selamat dunia akhirat, kita sebagai umat juga harus bisa mengayomi bisa mengayomi dan menyatukan, saya yakin Indonesia bisa bersatu kembali sesuai dengan Pancasila merah putih NKRI.









1. Syekh ahmad khotib sambas (penyatu thoriqoh qodiriyah wannaqsyabandiah) berasal pontianak kalbar
2. Syekh Nawawi albantani sayyidul ulama hijaz berasal tanara banten
3. Syekh abdul karim banten berasal dari tanara banten
4. Syekh ahmad asnawi berasal labuan banten
5. Syekh m hasan armin (abuya mama armin) berasal cibuntu pandeglang banten
6. Syekh kholil bangkalan berasal dari madura
7. Syekh Hasyim asy'ari berasal dari jombang
  Dan masih banyak ulama ulama lainnya yang jelas ulama kita lebih hebat dan patut kita banggakan

Salam Jiwa Ulama Nusantara
Salam Jiwa Umaro
Salam Jiwa Rakyat-rakyat
Salam Jiwa Suku-suku
Salam Jiwa Budaya
Salam Jiwa Tokoh-tokoh agama
Salam Jiwa Bhinneka Tunggal Ika
Salam Jiwa Indonesia
Salam Jiwa NKRI
Salam Jiwa Pancasila
Salam Jiwa Merah Putih
Salam Jiwa Angkatan Darat
Salam Jiwa Angkatan Udara
Salam Jiwa Angkatan Laut
Salam Jiwa Polisi
Salam Jiwa Lintas Agama
Salam Jiwa Rindu Ghufron

Malang, Kamis,  29 Juni 2017
Pukul, 19.41 WIB




Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "ULAMA PELAYAN UMAT"

Posting Komentar